Layanan Kesehatan RS dr HAH Ditampilkan Pada Lomba Perahu Hias Festival Salo Karjae

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali menghadirkan spesial performance di Festival Salo Karajae 2023.

Pada malam ke empat atau Sabtu (3/6/2023), festival pesisir terbesar di Sulsel itu kembali akan diramaikan oleh artis ibukota, Rijja Abbas vokalis Rumor Band yang terkenal dengan lagunya Butiran Debu.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Rijja Abbas atau Rijja Rumor dihadirkan untuk menghibur dan menambah semarak Festival Salo Karajae.

“Kita berikan The Best Performance dengan hadirnya artis ibu kota untuk menghibur pengunjung festival. Masyarakat bisa merasakan atmosfer dan daya tarik Festival Salo Karajae,” kata Hamka, sapaannya.

Data panitia menyebutkan, hingga Kamis (1/6/2023), pengunjung Festival Salo Karajae sudah mencapai 10.112 orang. Beragam kegiatan dan pesona pesisir Salo Karajae di Kawasan Wisata Tonrangeng River Side (TRS) dapat dinikmati di arena festival. Jejeran both UMKM menambah geliat ekonomi di festival yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, sebuah kalender event nasional Kemenparekraf RI.

Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare turut berpartisipasi dalam festival pesisir terbesar di Sulawesi Selatan, Festival Salo Karajae.

RS Hasri Ainun Habibie dalam Festival Salo Karajae kali ini mengikuti lomba perahu hias. Menariknya, melalui perahu hias itu RS HAH memanfaatkan momentum untuk memperkenalkan konsep medical tourism (wisata berobat).

“Konsep medical tourism ini adalah latar belakang dibangunnya RS Hasri Ainun Habibie, yang selalu didengungkan Bapak Wali Kota Parepare. Momentum Festival Salo Karajae ini kami perkenalkan konsep itu melalui lomba perahu hias,” kata Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin.

Di perahu hias itu juga, RS HAH memperkenalkan semua layanan dokter spesialis, dan kerja sama yang sudah terjalin dengan beberapa stakeholder seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja.

“Di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie kami mengedepankan tagline terunggul dan terpercaya melalui konsep medical tourism, melayani dengan tulus, empati dan peduli,” ungkap Mahyuddin.

Festival Salo Karajae yang ke-10 tahun ini memiliki ciri khas wisata bahari, budaya, dan kearifan lokal. Festival pesisir terbesar di Sulsel ini kembali terpilih masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023, sebuah kalender event pariwisata nasional Kemenparekraf RI.
(***)

  • Bagikan