Disnakbun Pinrang Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Komunikasi Puskesmas dan Puskeswan

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten pinrang menggelar kegiatan Sosialisasi pembentukan forum komunikasi puskesmas dan puskeswan Kabupaten Pinrang di aula Hotel MS, Senin (5/6/2023).

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan H.Abd. Rahman Usman, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan pentingnya membangun Komunikasi lintas sektor dalam mewujudkan One Health di Kabupaten Pinrang.

Hal ini dimaksudkan, lanjutnya, sebagai upaya untuk membangun ketahanan kesehatan yang mengintegrasikan kesehatan pada manusia, hewan dan lingkungan sehingga penyakit yang timbul baik yang bersumber dari hewan, lingkungan dan manusia dapat tertangani dengan baik.

Kondisi geografis Kabupaten Pinrang, lanjut Bupati Irwan dalam sambutan tertulisnya, sangat memerlukan pembangunan komunikasi yang baik diantara tenaga kesehatan hewan dan tenaga kesehatan manusia, sehingga penanganan kesehatan bisa dilakukan sampai ketingkat bawah terlebih pada daerah – daerah terpencil.

Olehnya itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini, diharapkan timbul kesadaran para pemangku kepentingan serta tenaga kesehatan baik manusia dan hewan, untuk saling bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. (*)

  • Bagikan