Warga Desa Pitusunggu Keciprat Bantuan Mesin Katinting dan Pompa Air untuk Nelayan Perikanan

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau bagikan bantuan mesin katinting dan mesin pompa air untuk nelayan perikanan di desa Pitusunggu, kecamatan Ma’rang, Selasa (06/06/2023).

Sebanyak 13 unit mesin katinting dan 10 unit mesin pompa air tambak yang diberikan untuk nalayan perikanan.

Selain menyerahkan bantuan mesin katinting dan pompa, MYL juga menyerahkan bantuan beras untuk 255 orang penerima manfaat, serta bantuan benih sayur kepada kelompok tani Mawar.

MYL mengatakan jika pemkab Pangkep terus memaksimalkan program yang bertujuan mensejahterakan masyarakat, bahkan diakui jika dalam waktu dekat dirinya juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan jalan di desa Pitusunggu.

“Jadi Insyaallah saya akan memberikan bantuan kedepan untuk jalan jalanan ta yang ada di desa Pitsunggu,” ucap MYL yang disambut teput tangan warga.

Terkait bantuan yang terus dialirkan pemerintah kabupaten Pangkep, MYL meminta agar proses pendataan terhadap penerima bantuan harus tepat sasaran.

“kasih yang lebih layak mendapatkan bantuan jangan diganti dengan yang tidak layak,” tegasnya.

Kepala desa Pitusunggu, Jamila Arifin mengatakan bantuan mesin katinting dan pompa air merupakan bantuan tahap pertama tahun ini.

“Jumlah penerima tahap pertama, mesin katinting 13 dan mesin pompa tani tambak 10. Tahap kedua insyaallah masih ada lagi. Sekitar 30 mesin katinting,”terang Jamila.

Saat ini di desa Pitusunggu diakui tengah kesulitan air bersih. Namun berkat inisiatif bupati MYL bantuan air bersih akan segera diberikan.(*)

  • Bagikan