Catatan Perjalanan Hari Pertama : Wakil Gubernur Sambut Rombongan Studi Tiru Pengurus IKA FMIPA Unhas Makassar

  • Bagikan
Rombongan Studi Tiru Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universita Hasanuddin (IKA FMIPA Unhas) Makassar

KALIMANTAN, BACAPESAN.COM – Tepat pukul 04.15 Wita, Sabtu 3 Juni 2023. KM Kirana bersandar di Pelabuhan Semayang Balikpapan yang membawa rombongan Studi Tiru Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universita Hasanuddin (IKA FMIPA Unhas) Makassar, dari Pare-pare ke Balikpapan.

Kedatangan rombongan Studi Tiru Pengurus IKA FMIPA Unhas Makassar, dipimpin Ketua Harian IKA FMIPA Unhas Dr. A. Masniawati dan Sekretaris Ekafadly Yusuf, disambut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang juga Ketua IKA FMIPA Unhas Makassar. Turut mendampingi Komisaris Rakyatsulsel.co, Yasnidar Yasir.

“Selamat datang di Ibu Kota Nusantara, semoga kegiatannya berjalan lancar,” ucap Wagub Hadi Mulyadi menyambut rombongan Studi Tiru IKA FMIPA Unhas.

“Bagaimana perjalananya, aman ajakah, tidak ada yang mabuk lautkah,” tanya Wagub Hadi Mulyadi.

“Aman pak, alhamdulillah tidak ada gelombang,” jawab peserta rombongan.

Rombongan Studi Tiru pengurus IKA FMIPA Unhas, yang akan melakukan kunjungan ke Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong berjumlah 72 orang (khusus Sulawesi Selatan), ditambah peserta dari Jakarta dan Banjarmasin, sehingga jumlah seluruhnya 83 orang.

Usai menyambut rombongan di Pelabuhan Semayang Balikpapan, kemudian menggunakan dua unit bus, rombongan menuju gedung VVIP Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah dan sarapan pagi, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Titik Nol Ibu Kota Nusantara.

Selama di Kaltim, rombongan Studi Tiru pengurus IKA FMIPA Unhas Makassar akan melakukan kunjungan ke beberapa obyek, seperti Titik Nol IKN, serta obyek wisata di Samarinda dan Museum Mulawarman Tenggarong Kutai Kartanegara. (*)

  • Bagikan