TPPS Pinrang Gelar Rakor Tim Audit Kasus Stunting

  • Bagikan
Asisten ll Perekonomian dan pembangunan Abdul Rahman mewakili Wakil Bupati Pinrang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Audit Kasus Stunting Tahun 2023 sebagai tindak lanjut kegiatan Rembuk Stunting yang digelar sehari sebelumnya.

PINRANG, BACAPESAN.COM – Asisten ll Perekonomian dan pembangunan Abdul Rahman mewakili Wakil Bupati Pinrang membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Audit Kasus Stunting Tahun 2023 sebagai tindak lanjut kegiatan Rembuk Stunting yang digelar sehari sebelumnya.

Dalam rangka Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Pinrang sesuai dengan rencana aksi Nasional percepatan penurunan stunting (RANS PASTI) salah satu kegiatan prioritas yaitu Rakor Tim audit kasus stunting (AKS) Tahun 2023,bertempat di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Pinrang , Kamis ( 8/5/2023 ).

Turut dihadiri Sekertaris Dinas P2KBP3A Drs.Muh.Arfah,Kabid Pengendalian penduduk Rasmi Abdullah,semua Kepala Puskesmas di Pinrang,Tim Pakar,Ahli gizi dari Kecamatan dan dari Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya Abdul Rahman berharap semua bisa bekerjasama, menghilangkan ego.

“Jangan merasa ada yang lebih penting dari yang lain ,mari kita bekerja bersama dalam menurunkan angka stunting di Pinrang,” kata dia.

Abdul Rahman menambahkan, pihaknya berharap bahwa dengan kerja kerja kita secara bersama ini kita berharap agar ada penurunan angka stunting terutama di Pinrang ini.

Sementara itu Supardi Tim Satgas dari perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi selatan menuturkan, sasaran kita dalam melaksanakan audit adalah calon pengantin, ibu hamil,ibu nifas, Baduta dan Balita.

“Kita tidak hanya fokus ke anak, tapi semua faktor faktor yang mendukung, sehingga akhirnya anak itu dapat terhindar dari stunting,” ujarnya. (*)

  • Bagikan