Pemkot Parepare Kembali Turun Awasi Bahan Makanan Kadaluarsa

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Perdagangan, turun melakukan pengawasan terhadap barang makanan kadaluarsa.

Hal itu diungkapkan Kadis Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur. (12/6/202).

Prasetyo mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare melalui instansinya melakukan pengawasan untuk menjaga peredaran barang dan makanan yang tidak aman dikonsumsi oleh masyarakat.

“Kita ada tim yang turun memantau dan mengawasi para pedagang bahan makanan. Kita cek kadaluarsanya, jika ada ditemukan kita tentu tindaklanjuti,” ucap Prasetyo.

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus berinovasi dalam upaya menjaga warga Parepare dari pangan yang mengandung bahan berbahaya yang dapat menimbulkan penyakit.

Prasetyo juga mengatakan bahwa pihaknya turun bersama instansi Dinas Kesehatan dan Ketahanan pangan.

“Kita berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, melakukan kunjungan ke Pasar tradisional. Kami melakukan edukasi dan pengambilan sampel terhadap produk produk yang diperdagangkan di pasar,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah kota atas arahan Walikota Parepare berkomitmen menjaga warga dari makanan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Disini kita juga melakukan edukasi kepada pedagang pasar agar mengetahui produk yang mereka jual. Kita juga mengambil sejumlah sampel produk yang dijual untuk diteliti apakah mengandung zat berbahaya atau tidak sehingga nantinya kita dapat mengimbau kepada para penjual untuk lebih berhati hati dalam memilih produk jualannya,” tandas Prasetyo Catur.

Sebelumnya, Walikota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh anak buahnya.

Taufan menilai dengan menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh maka kondisi kesehatan pun akan semakin baik.
(***)

  • Bagikan