MYL Resmikan Kampung Pancasila di Desa Bulu Cindea

  • Bagikan
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (tengah) didampingi Kapolres Pangkep, AKBP. Ari Kartika Bhakti dan Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Hengky Ventriardo usai penandatanganan prasasti peresmian kampung Pancasila, di desa Bulu Cindea, kecamatan Bungoro

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) meresmikan Posyandu Anggrek, Kampung Pancasila dan Balla Kamtibmas Presisi di desa Bulu Cindea, Minggu (11/06/2023).

Hadirnya Kampung Pancasila dan Balla Kamtibmas Presisi merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah desa, TNI dan Polri.

“Karena siapa lagi yang mau membangun hubungan baik, kalau bukan antara desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karena, permasalahan di masyarakat, merekalah yang selalu ada,” ujar MYL.

MYL berharap program serupa bisa hadir di seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Pangkep.

“Langkah Kepala desa Bulu Cindea Ini, patut jadi contoh seluruh desa dan kelurahan di Pangkep,” pungkas MYL.

Tidak hanya Kampung Pancasila dan Balla Kamtibmas, Hadirnya Posyandu Anggrek di desa juga merupakan prestasi luar biasa, terlebih lahan posyandu merupakan hibah lahan dari salah seorang pengawai kesehatan.

“Saya titip, Program Posyandu dimaksimalkan. Ibu hamil harus hadir pemeriksaan, begitupun kepada anak agar tak kekurangan gizi dan stunting,”tutupnya.

Terpisah Kepala desa Bulu Cindea, Made Ali mengatakan hadirnya Posyandu Anggrek, Kampung Pancasila dan Balla Kamtibmas untuk mejaga ketahanan ideologi, ketahanan pangan dan menekan angka stunting.

“Kampung pancasila ini akan menjadi wahana edukasi sosial, dan ideologi, termasuk menjadi kampung ketahanan pangan, bahkan kedepan akan menjadi tujuan wisata,” jelas Made Ali.

Di kesempatan ini, Pemerintah desa juga memberikan bantuan bibit tanaman sayur ke warga dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Lebih jauh dikatakan Made, selain bantuan bibit sayur, warga desa Bulu Cundea yang mayoritas berprofesi sebagai petambak juga menerima bantuan bibit ikan dan udang guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain meresmikan Posyandu Anggrek, Kampung Pancasila dan Balla Kamtibmas. Bupati MYL juga menyerahkan bantuan beras. Peresmian Posyandu Anggrek, Kampung Pancasila dan Balla Kamtibmas di kampung Bujung Tangaya ini, dihadiri langsung Kapolres Pangkep, AKBP. Ari Kartika Bhakti dan Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Hengky Ventriardo.(*)

  • Bagikan