Penerimaan Peserta Didik Baru di Kota Parepare Mulai Dibuka 22 Juni 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare mulai menyosialisasikan Penerimaaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 yang dipusatkan di UPTD SMP Negeri 2 Kota Parepare, Rabu (14/6/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, melalui Kabid Dikdas, Jumiati, menjelaskan, sosialisasi itu melibatkan para operator sekolah tingkat SD dan SMP serta sederajat.

Adapun yang disosialisasikan kepada para operator sekolah kata Juamiati, adalah penggunaan aplikasi untuk pendaftaran peserta didik baru.

“Tanggal 22 juni 2023 aplikasi ini sudah dapat digunakan bagi pendaftar peserta didik baru'” jelasnya.

Jumiati juga menjelaskan, tahun 2023 ini pendaftaran peserta didik baru dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama pendaftaaran melalui jalur zonasi yang digelar pada 22 hingga 24 juni 2023. Sementara pendaftaran jalur prestasi, afarmasi dan mutasi digelar pada tanggal 26 hingga 28 juni 2023.

Pendaftaran peserta didik baru dilakukan dua tahap tambah Jumiati, karena untuk mengutamakan jalur zonasi yaitu sekolah yang berada di lingkungan tempat tinggal siswa agar tidak ada lagi perbedaan pilihan penentuan sekolah yang dianggap sekolah unggulan atau tidak, penerimaan dilakukan secara merata dan adil.

“Untuk kelancaran pendaftaran peserta didik, kami juga akan terus berkoodinasi dengan operator sekolah,” tambahnya.
(***)

  • Bagikan