Asmo Sulsel Pastikan Kualitas Mekanik Lewat Astra Honda Motor Technical Skill Contest

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Astra Motor Sulawesi Selatan menjadikan Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 sebagai ruang untuk mengukur dan mengasah kualitas, kapasitas, serta kapabilitas mekanik Honda.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno menyatakan, melalui ajang tahunan tersebut, Asmo Sulsel pun menjamin service advisor di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, dapat memberikan layanan terbaik sekaligus memuaskan konsumen Honda.

“Ajang ini merupakan kegiatan tahunan Astra Motor Sulawesi Selatan dalam mengukur dan menguji kemampuan dan keterampilan mekanik andal Honda, termasuk kualitas layanan Service Advisor dalam memberikan layanan kepada konsumen Honda,” ucap Thamsir di Kota Makassar.

Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 Regional Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, sendiri terdiri dari beberapa tahap. Pada tahap pertama, sebanyak 530 mekanik dan 117 service advisor menjalani seleksi awal.

Dari jumlah tersebut, Asmo Sulsel memilih delapan mekanik dan delapan service advisor terbaik untuk mengikuti tahap dua. Adapun pada tahap kedua, mereka memperebutkan juara tingkat regional.

Thamsir menuturkan, mekanik dan service advisor yang menjadi juara 1 dalam Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 Regional Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, akan mengikuti ajang serupa untuk tingkat nasional pada Agustus 2023.

“Masing-masing juara tingkat regional akan melanjutkan ke tahap ke tiga atau mengikuti Astro Honda Motor Technical Skill Contest 2023 tingkat nasional,” tuturnya.

Adapun Juara 1 kategori mekanik diraih oleh Syahrul Musni (Astra Motor Alauddin), Juara 2: Asrijal (Astra Motor Alauddin), Juara 3: Alba Fuadhy (Asmo Sinjai).

Sedangkan Juara 1 kategori service advisor diraih Axl Alvareza (Asmo Alauddin), Juara 2: AS Salam S. (BKJ Makassar), Juara 3: Perdana Putra Hasdar (Mitra Pinasthika Mustika).

Thamsir mengatakan bahwa keberadaan mekanik dan service advisor terbaik tersebut diharapkan dapat memotivasi semua mekanik dan teknisi di wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon, untuk konsisten dalam memberikan pelayanan kepada konsumen Honda.

“Dengan semangat Satu Hati, kami mendorong ajang seperti ini untuk menginspirasi mekanik dan service advisor lainnya supaya selalu menghadirkan senyum kepuasan konsumen Honda,” ucapnya. (*)

  • Bagikan