Erna Rasyid Taufan Melantik Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare melantik Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Soreang Kota Parepare, yang digelar di Kebun Raya Jompie Kota Parepare, Kamis 15 Juni 2023.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Camat Soreang, Kapolsek Soreang, Danramil, serta para Lurah dan Kepala Puskesmas se Kecamatan Soreang. Serta para Kepala Sekolah tingkat SDN dan SMPN se Kecamatan Soreang

Dalam arahannya Erna Rasyid Taufan, berharap pengurus yang baru ini bekerja dengan baik, demi kemajuan Organisasi Pramuka di Kecamatan Soreang.

“Semoga kita bisa menjadi Pemimpin yang amanah apapun yang kita pimpin saat ini, baik itu organisasi maupun itu terkait pemerintahan maka kita seharusnya tetap menjadi pemimpin yang baik bagi semua orang,”katanya.

Erna Menjelaskan hal yang paling utama dalam sebuah kepemimpinan bagaimaja kita menjadi Pemimpin diri sendiri terlebih dahulu.

“Jika kita mampu mengendalikan diri kita dan menjadi pemimpin diri sendiri, mak yakinlah kedepan kita bisa Pemimpin yang jauh lebih besar lagi, bukan hanya itu bahkan sosok yang mampu menjadi Pemimpin diri sendiri maka dia akan tenang dalam menghadapi semua tantangan sebagai Pemimpin,”jelas dia.

Dirinya juga berharap kedepan para pengurus betul-betul mencintai dan bersama-sama saling bergandengan tangan untuk mewujudkan Organisasi Pramuka yang jauh lebih baik lagi, khususnya perkuatan pembinaan tingkat sekolah-sekolah di Kecamatan Soreang.

“Jika kita mencintai organisasi yang kita Pimpin maka kita yakini Organisasi itu akan maju dan berkembang,”jelas Erna Rasyid Taufan.

Ketua Dewan Pembina Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang, Dede Harirustaman yang juga merupakan Camat Soreang Kota Parepare menjelaskan, kalau Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soreang merupakan satu-satunya Kwartir cabang yang pertama kalinya membentuk kepengurusan.

“Alhamdulillah kami yang pertama membentuk kepengurusan walaupun yang pelantikan pertama itu Kecamatan Ujung, kami sempat kecewa tapi karena demi kepentingan organisasi maka semua itu tidak boleh dibesarkan tapi komitmen kami tentunya masih kuat untuk membesarkan organisasi ini,”jelas dia.

Dede menjelaskan, kalau dirinya juga menantang kepada pengurus Ranting ditempa Kecamatan bagaimana menghadirkan kegiatan besar, termasuk bagaimana bersama-sama mengelar Perkemahan sabtu dan Minggu.

“Saya tanyakan nanti kita akan menggelar Persami dan saya siap menjadi tuan rumah yang penting tempatnya saya tentukan, karena saya ada tempat di Soreang sana yang saya yakini sangat layak dan bersentuhan langsung dengan alam di kegiatan tersebut,”papar Camat Soreang.
(***)

  • Bagikan