Menuju Akreditasi Paripurna, Pelayanan RSUD Andi Makkasau Kembali Disurvei

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Tim Surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan RI, kembali melakukan survei di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Survei akreditasi kali ini melalui zoom, yang mana ada tiga orang tim surveior KARS melakukan penilaian yaitu, Drg. Wahida Budiamnsyah, Dr. dr. Azwar Amir, dan Andi Dewi Batari.

Ketiganya akan berkunjung langsung ke rumah sakit tersebut pada Sabtu 17 Juni. Kedatangan mereka bakal diterima langsung oleh Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Hj. Renny Anggraeny Sari.

Renny sendiiri memaparkan capaian bidang-bidang dan inovasi layanan yang selama ini diterapkan oleh Manajemen RS Andi Makkasau.

Tim surveior KARS, kata dr. Renny sebelumnya melakukan simulasi penilaian akreditasi rumah sakit pada April lalu.

“Mulai hari ini dilakukan survei final untuk akreditasi rumah sakit. Semoga berjalan dengan baik,” ucap Renny Anggraeny Sari.

Renny mengungkapkan tim surveior itu untuk menilai kesiapan RSUD Andi Makkasau Parepare dalam proses akareditasi yang menjadi salah satu kewajiban rumah sakit.

“Tujuan utama itu untuk menjaga mutu layanan kesehatan rumah sakit kepada pasien. Kami berharap survei tim dari KARS nantinya dapat memberikan penilaian terbaik dan membawa RS Andi Makkasau mencapai akreditasi tertinggi yakni paripurna,” harap dr. Renny.

Dalam kesempatan itu Renny didampingi Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr. Ibrahim Kasim, Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr. Andi Cenrara, serta Dewan pengawas RSUD, Minhajuddin Ahmad.

Asisten I Bidang pemerintahan, Hj Aminah Amin hadir dalam kegiatan itu mewakili Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Puluhan dokter dari anggota komite medik, serta para staf menajemen juga hadir dalam zoom.

Tim Surveior tersebut dijadwalkan melakukan agenda survei penilaian selama 3 hari ke depan yakni tanggal 15 hingga 17 Juni.
(***)

  • Bagikan