Sisir 3 Pulau, Pemerintah Kecamatan Liukang Tupabbiring Gelar Puskesmas Keliling, Gencar Galakkan Program Sijagai

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Menjamin kondisi kesehatan masyarakat kepulauan terjaga, pemerintah kabupaten Pangkep, melalui pemerintah kecamatan Liukang Tupabbiring gelar Puskesmas keliling.

Kegiatan ini dilakukan juga sebagai upaya mendukung program “Si Jagai” pemerintah kabupaten Pangkep yang merupakan program unggulan di sektor kesehatan.

Kegiatan Puskesmas Keliling yang melibatkan tenaga kesehatan lingkup Puskesmas Liukang Tupabbiring ini dipimpin langsung kepala Puskesmas Liukang Tupabbiring, Armiaty Arsyad yang didampingi Camat Liukang Tupabbiring Fitri Mubarak, Kamis (15/06/2023).

Puskesmas keliling sendiri menyasar tiga pulau, yang ada di desa Mattiro Dolangeng, yakni Pulau Pala, Lamputang dan pulau Podang Podang.

“Kita laksanakan bersama Pemeriksaan Kesehatan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Liukang Tupabbiring, sekalian Kunjungan ke warga, dan kali ini kita datangi Pulau Pala ,Lamputang dan Podang Podang,” ujar Camat Liukang Tupabbiring, Fitri Mubarak.

Kegiatan Puskesmas Keliling sendiri sejumlah pelayanan diberikan, seperti pemeriksaan kesehatan Ibu dan Anak , pemantauan tumbuh kembang bayi dan balita, pelayanan kesehatan usia lanjut serta pencegahan dan pengendalian penyakit menular, yang dikoordinir oleh dr.Farid Salam.

“Karena ditengah kita juga hadir dokter termasuk pelayanan TBC dan kusta, hingga pemeriksaan gigi masyarakat,” tambah Fitri.

Kegiatan ini sendiri disambut antusias warga setempat, bahkan diharapkan kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan, mengingat masyarakat khususnya di wilayah kepulauan sangat membutuhkan pelayanan, khususnya kesehatan.

Selain pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga mendapat edukasi hidup sehat yang disampaikan langsung Hidayat. AR sebagai pembicara.(*)

  • Bagikan