Gencar Tingkatkan Mutu Kesehatan, Tim Survei Akreditasi Apresiasi Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Tim Survey akreditasi Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan telusur lapangan ke Kota Parepare dalam rangka akreditasi versi Paripurna RSUD Andi Makkasau.

Rombongan tersebut diketuai dr Wahida yang diterima langsung Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny Sari, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten I, Dewan Pengawas Rumah Sakit, dan beberapa jajaran RSUD Andi Makkasau, yang diterima di Aula RSUD Andi Makkasau, Sabtu (17/6/2023).

Ketua Tim survey Akreditasi Rumah Sakit dr Wahida, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota yang sangat gencar dalam hal peningkatan mutu kesehatan di Kota Parepare.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa akreditasi bukan sesuatu hal yang harus dikhawatirkan untuk peningkatan mutu kesehatan. Namun akreditasi kata dia, merupakan perbaikan berkelanjutan yang harus dikoordinasikan bersama.

“Tidak usah khawatir dengan akreditasi,
akreditasi itu adalah perbaikan berkelanjutan. Terakrditasi bukan berarti sempurna, tidak ada rumah sakit yang sempurna tapi semuanya bagus. Jalan untuk ke sana itu lebar, jadi jangan khawatir, paradigma akreditasi tidak lagi seperti jaman dulu sehingga begitu survey mau datang kita tidak bisa tidur, “ujar dr Wahida.

Ia menambahkan, survey ini dapat dilakukan dengan mudah, canggih dan menyenangkan sesuai dengan motto dalam proses akreditasi ini.

“Jadi kami datang sebagai parner untuk rumah sakit. Kami berusaha untuk menjadi teman yang baik untuk teman rumah sakit. Jika menemukan sesuatu yang tidak sesuai standar, seperti apa baiknya kita solusikan bersama, ” pungkasnya.(***)

  • Bagikan