Pangerang Rahim Bersama Manajemen RSUD Sambut Tim Survei Akreditasi Paripurna

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memimpin penyambutan Tim Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes RI di pelataran RSUD Andi Makkasau Parepare, Sabtu (17/6/2023).

Bersama Pangerang Rahim, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari bersama jajaran lengkapnya, termasuk Dewan Pengawas RSUD Andi Makkasau. Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier juga turut hadir menyambut tim survei akreditasi.

Di sela penyambutan, Pangerang Rahim mengatakan, bahwa kedatangan Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit menjadi energi positif bagi Pemerintah Kota Parepare, khususnya RSUD Andi Makkasau, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan.

Pangerang mengemukakan, survei akreditasi ini akan memberikan dampak yang baik bagi RSUD Andi Makkasau sehingga pelayanan dan fasilitas semakin prima dan paripurna untuk masyarakat.

“Terima kasih atas kedatangan Tim Survei Akreditasi Rumah Sakit. Hal ini sangat positif bagi kualitas rumah sakit kita. Adapun nantinya ada petunjuk dan arahan agar dapat segera ditindaklanjuti,” harap Pangerang.

Dia berharap, hasil survei membuat nilai akreditasi RSUD Andi Makkasau meningkat menjadi Akreditasi Paripurna atau yang tertinggi.

Akreditasi rumah sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menilai, jika suatu rumah sakit memiliki akreditasi paripurna akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Salah satu manfaatnya adalah rumah sakit yang ingin mendapatkan akreditasi internasional dari lembaga atau badan lainnya dari luar negeri akan sangat mudah.
(***)

  • Bagikan