Sambut Tim Survei, Akreditasi RSUD Andi Makkasau Diharap Paripurna

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim didampingi Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny Sari bersama jajaran, menerima tim survey akreditasi Rumah Sakit dari rombongan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Turut hadir Asisten 1 Pemerintah Kota Aminah Amin, Kepala Dinas Kesehatan Rahmawaty yang berlangsung di Aula RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sabtu (17/6/2023).

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim yang didampingi Direktur RSUD Andi Makkasau menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim dari provinsi akreditasi. Hal ini kata Pangerang, menunjukkan hal yang positif bagi Pemerintah Kota dengan Rumah Sakit untuk melakukan perbaikan-perbaikan penyempurnaan.

“saya kira ini hal yang positif karena mereka akan melihat berbagai hal yang menyangkut masalah, paling tidak kualitas Rumah Sakit kita dalam pelayanan, manajemen dan sebagainya, ” jelas Pangerang.

Ia menilai penilaian ini merupakan hal yang penting bagi Pemerintah Kota karena kedepannya dapat melakukan berbagai hal sesuai apa yang dihasilkan, terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat ke depannya.

Sementara dr Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr Renny Anggraeny Sari, mengatakan, akreditasi adalah salah satu persyaratan yang tercantum di dalam undang-undang, untuk menjamin mutu layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah kami mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota dalam pelaksanaan akreditasi ini. Akreditasi tujuannya adalah untuk menjamin mutu layanan Sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tandas dr Renny.

Ia berharap, pihak Rumah Sakit mampu melalui penilaian ini, agar RSUD Andi Makkasau bisa Paripurna.(***)

  • Bagikan