Wawali Kota Parepare Sambut Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare sambut Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Kantor Kecamatan Ujung, Parepare, Selasa (20/6/2023).

Kelurahan Labukkang yang menjadi juara satu Lomba Kelurahan Tingkat Parepare, mewakili Parepare dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Walikota (Taufan Pawe) menyambut tim penilai menyampaikan, di Parepare lahir Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie dan menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam pembangunan Parepare.

Pangerang mengungkapkan, Lomba Kelurahan merupakan salah satu rangkaian yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemerintah Kelurahan untuk menilai evektivitas, tingkat perkembangan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing kelurahan melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan kelurahan.

Lomba Kelurahan juga, kata Pangerang, bisa dijadikan sebagai sarana untuk memotivasi lurah dan perangkatnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya Lomba Kelurahan ini bisa mendorong masing–masing Kelurahan untuk mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya dan sekaligus memberi manfaat nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Pangerang.

Pangerang menekankan, penunjukan Kelurahan Labukkang mewakili Parepare dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi telah sesuai realita dan fakta di lapangan. Karena di Kelurahan Labukkang, dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat berhasil dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti Lomba Kelurahan.

“Kami berharap agar Kelurahan Labukkang bisa lolos penilaian lapangan dan nantinya bisa berlanjut mengikuti Lomba Kelurahan ke tingkat regional. Untuk itu kami mohon kepada Tim Lomba Desa dan Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan dan binaan kepada Kelurahan di Kota Parepare khususnya Kelurahan Labukkang,” pinta mantan Anggota DPRD Sulsel lima periode ini.
(***)

  • Bagikan