Pemkab Sidrap Gelar Diseminasi Revitalisasi Bahasa Daerah untuk Guru SD dan SMP

  • Bagikan

SIDRAP, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Diseminasi Revitalisasi Bahasa Daerah untuk Tunas Bahasa Ibu, Rabu, 21 Juni 2023.

Dalam kegiatan yang didampingi para Guru Master Bahasa Daerah luaran pelaksanaan Pelatihan Guru Master oleh Balai Bahasa Provinsi Sulsel ini diikuti 287 guru bahasa daerah, baik tingkat SD maupun SMP Kabupaten Sidrap.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Perkumpulan Pendidik Bahasa Daerah Indonesia (PPBDI) Provinsi Sulsel, Rahmaniar dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Faizal Sehuddin dan Kepala Bidang GTK, Syamsuddin.

“Kegiatan ini menjadi momentum dalam penguatan revitalisasi bahasa daerah di kabupaten Sidrap, khususnya pada bangku pendidikan. Kita berharap dengan diseminasi ini dapat mendorong lahirnya model-model pembelajaran yang menarik bagi siswa, baik dalam mendongeng, pidato, stand up comedy, maupun menulis cerpen dalam bahasa daerah Bugis,” ujar Faizal sapaan karib dia.

Dari pantauan rakyatsulsel.co, nampak para peserta yang berlatar belakang sebagai pengajar bahasa daerah ini antusias mengikuti dan menyimak materi-materi yang diberikan.

Para guru master bahasa daerah yang telah mengikuti pelatihan di Makassar pun membaur dan mendampingi penuh para guru, serta memberikan motivasi pentingnya revitalisasi bahasa daerah. (***)

  • Bagikan