Pemkot Parepare Bentuk Relawan Pemadam Kebakaran

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAD.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), membentuk Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) yang di gelar di Aula Lantai II Hotel Bukit Kenari, Rabu (21/6/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyuluhan Kebakaran dan Sarana Teknis Damkar Parepare, Agus Mawardi, menyampaikan, sebanyak 166 orang redkar yang telah dibentuk dari masing-masing perwakilan di 22 Kelurahan di Kota Parepare.

Agus menguraikan, Redakar ini dibentuk sebagai perpanjangantangan Pemkot Parepare untuk memberikan informasi jika terjadi musibah kebakaran atau lainnya di lingkungan masyarakat.

“Setelah dibentuk, para relawan pedam ini diberi pelatihan untuk peningkatan kapasitas terhadap pencegahan dan penanggulangan kebakaran jika sewaktu-waktu terjadi di wilayahnya,” jelasnya

Asisten III Bidang Administrasi dan Ekonomi Pembangunan Setdako Parepare, Eko Wahyu Ariyadi, yang mewakili Walikota (Taufan Pawe) buka kegiatan itu mengharapkan, para relawan Damkar dapat mengikuti pelatihan itu dengan baik.

“Lebih aktif memberi informasi serta mengedukasi masyarakat untuk meminimalisir kemungkinan musibah kebakaran dapat terjadi terlebih saat musim kemarau saat ini,” harapnya.

Dalam kegiatan pelatihan itu, para relawan diberi praktek cara memadamkan api dengan membawa beberapa peralatan seperti kompor, tabung gas, dan alat pemadam kebarakan.
(***)

  • Bagikan