Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Danyon C Silaturahmi ke Kantor Harian Rakyat Sulsel

  • Bagikan
Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan silaturahmi ke kantor Harian Rakyat Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Jumat (23/6/2023) malam dan disambut oleh Direktur Rakyat Sulsel, Daswar M Rewo

MAKASSAR, BACAPESAN — Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan silaturahmi ke kantor Harian Rakyat Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Jumat (23/6/2023) malam.

Dalam kunjungannya ini, tak lupa Kompol Nur Ichsan menyampaikan selamat anniversary ke-11 untuk Harian Rakyat Sulsel.

Kehadirannya pun disambut langsung Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M. Rewo dan sejumlah jajaran Direksi Harian Rakyat Sulsel lainnya.

Dalam bincang-bincangnya dengan Direksi Harian Rakyat Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyampaikan sejumlah kegiatan sosial yang dilaksanakan jelang HUT Bhayangkara ke-77.

Mulai dari bedah rumah, donor darah, dan bakti sosial berupa pembersihan sungai yang melibatkan masyarakat sekitar.

Untuk kegiatan beda rumah bagi warga yang tidak mampu dilaksanakan dengan bekerjasama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bone.

Pelaksanaan beda rumah untuk warga tidak mampu ini berlangsung di Jalan Sungai Musi, Kecamatan Tanete Riattang, Bone, Jumat (9/6/2023) lalu.

Personel Brimob Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone dan Baznas Kabupaten Bone bersinergi, bahu membahu dalam kegiatan bedah rumah milik seorang warga bernama Haderah.

“Tinggalnya berdua dengan anak perempuannya dan keduanya mengidap penyakit gangguan jiwa atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ),” tutur Kompol Nur Ichsan di kantor Harian Rakyat Sulsel usai mengikuti asesmen di Mapolda Sulsel.

Ditambahkan, pihaknya terjun langsung dalam kegiatan bedah rumah yang diinisiasi oleh Baznas Kabupaten Bone ini sebagai implementasi dan wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“ Untuk pelaksanaan kegiatan bedah rumah dimulai hari ini dan diupayakan selesai dalam waktu dekat sehingga pemilik rumah dapat segera menempati rumahnya dengan nyaman,” terangnya.

Sementara pelaksanaan bakti sosial di sepanjang aliran sungai jalan Mangga hingga ke jalan Sukawati, Kabupaten Bone, dilakukan bersamaan masyarakat, TNI-Polri, Forkopimda, dan organisasi jurnalis. (*)

  • Bagikan