Wali Kota Parepare Pantau Stok dan Harga Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN. FAJAR.CO.ID – Pastikan stok dan harga bahan kebutuhan pokok dapat dijangkau masyarakat jelang lebaran Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan pemantauan di Pasar Lakessi, Jumat (23/6/2023).

Kunjungan Wali Kota Parepare dua periode ini didampingi Asisten II, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bulog, Kepala BPS, Camat Soreang, dan Lurah Lakessi.

“Hari ini berkunjung ke Pasar Lakessi memantau kondisi ketersediaan sembilan bahan kebutuhan pokok. Alhamdulillah setelah memantau semuanya cukup tersedia,” jelasnya Taufan Pawe.

Adapun fluktuasi atau perubahan harga khusus bahan kebutuhan pokok lainnya yaitu harga bawang merah dan telur namun tidak mempengaruhi inflasi.

Taufan menambahkan, untuk menekan harga kebutuhan pokok jika sewaktu-waktu melonjak mendekati lebaran, ia telah mengambil langkah antisipasi dengan menginstruksikan Dinas Perdagangan melakukan pasar murah.

“Dinas perdagangan telah bergerak melaksanakan pasar murah, dan juga operasi pasar untuk mendeteksi harga bahan kebutuhan pokok di pasar, bahkan kami telah menyiapkan anggaran untuk pasar murah ini setiap momen-momen perayaan,” ungkapnya.

Terkait adanya informasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengakui memang terjadi kelangkaan.

“Dari survei yang ada, memang agak terganggu karena digunakan para petani tetangga kita untuk proses panen, namun saya telah menginstruksikan Asisten II dan Dinas Perdagangan mengumpulkan para distributor dan para agen agar tidak mensuplai dulu ke luar dari Kota Parepare,” tutupnya.
(***)

  • Bagikan