Pengurus TP PKK se-Kota Parepare Tampilkan Unik Ikuti Devile Pembukaan Jambore Kader 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga PKK Tim Penggerak Kota Parepare, selenggarakan Jambore Kader 2023.

Kegiatan ini berlangsung Sabtu dan Minggu, di Kawasan Kebun Raya Jompie, Jalan Industri Kecil. Sabtu, 24 Juni 2023.

Suksesnya kegiatan Jambore di tahun ini untuk ERATkan Silaturahmi antar Pengurus TP PKK Kota Parepare, tema “dengan Jambore kader kita ERATkan persatuan untuk menciptakan keluarga yang tangguh”.

Taufan Pawe (TP) Wali Kota Parepare sekaligus Dewan Pembina TP PKK dan Erna Rasyid Taufan (ERAT) selaku Ketua TP PKK Kota Parepare, turut hadir dan menyaksikan secara langsung persembahan setiap pengurus TP PKK Kecamatan maupun Kelurahan.

Berbagai persembahan yang di tampilkan oleh TP PKK pada devile pembukaan jambore, ada yang menampilkan berjoget dan bernyanyi dengan menggunakan beberapa aksesoris yang di buat dari kreatifitas kerajinan tangan. Selain itu, menariknya Kelurahan Kampung Pisang dari Kecamatan Soreang mempersembahan drama teater yang bertajuk “Ibu – Ibu untuk ikut andil menjadi TP PKK”. Dalam pentasnya, memainkan perannya bahwa TP PKK bisa membuat kretifitas dengan kerajinan tangan unik untuk bisa bernilai dan bagaimana caranya merawat rumah tangga yang harmonis.

Uniknya dalam persembahan, Ibu Erna Rasyid Taufan yang juga selaku Ketua DPD Golkar Kota Parepare di beri hasil kejarinan tangan dari TP PKK, yang dikenakan ERAT yakni topi kembang berhias bunga berwarna kuning dan kalung berpita kuning.

Erna Rasyid Taufan selaku Ketua TP PKK Kota Parepare menucapkan rasa terima kasih kepada pengurus TP PKK baik tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang sangat inisiatif dalam menyukseskan kegiatan – kegiatan dan hasil kerja yang dilakukan sampai saat ini.

“Saya sangat bangga dengan pengurus PKK baik tingkat kecamatan maupun Kelurahan, dan saya ucapkan terima kasih juga karna biasanya ketika periode sudah mau habis, pengurus biasa malas malasan, tapi PKK dilingkup Kota Parepare Alhamdulillah makin semangat untuk menjalankan tugasnya sebagai PKK, karna mereka bergerak bekerja di PKK bukan untuk karna siapa – siapa, tetapi mereka bergerak kerja memang betul karna Allah, dan itu yang membangkitkan semangat jiwa pengurus PKK”, ucap dalam sambutannya.

Ia menambahkan Bahwa kerja PKK itu murni dari hati, karna para kader PKK itu tidak mendapatkan gaji bulanan, tetapi semangatnya melakukan kerja kerja PKK selalu semangat setiap saatnya.

“Para ibu PKK tidak di gaji bulanan, tapi kerja kerja PKK terlaksana semuanya artinya semangat jiwa kader untuk ber PKK itu sangat tinggi”, tambahnya lagi.

Adapun dalam kegiatan jambore 2023 kali ini, terdapat lomba yang akan menjadi keseruan dalam dua hari, seperti lomba pantun berkelompok bahasa bugis, lomba MSQ, lomba membuat batik sibori, lomba pesan berantai tema stanting. Dilanjut dengan agenda tausiah dan malam keakraban, senam bersama, dan outbond.

Berikut juga daftar peserta TP PKK yang hadir serta mengikuti Jambore 2023 dari beberapa tingkatan seperti berikut :

Kecamatan bacukiki, peserta 25 orang.
Kelurahan lompoe, peserta 25 orang.
Kelurahan Lemoe, peserta 20 orang
Kelurahan Watang, peserta 25 orang

Kecamatan Soreang, peserta 25 orang
Kelurahan Lakessi, peserta 25 orang
Kelurahan Ujung baru, peserta 25 orang
Kelurahan Ujung Lare, peserta 25 orang
Kelurahan Bukit Harapan, peserta 33 orang
Kelurahan Kampung Pisang, peserta 20 orang
Kalurahan Watang Soreang, peserta 20 orang
Kelurahan Bukit Indah, peserta 35 orang

Kecamatan Bacukiki Barat, peserta 23 orang
Kelurahan kampung baru, peserta 25 orang
Kelurahan Simpang Minangae, peserta 25 orang
Kelurahan Lumpue, peserta 25 orang
Kelurahan Cappa Galung, peserta 38 orang
Kelurahan Tiro Sompe, peserta 25 orang
Kelurahan Bumi Harapan, peserta 35 orang

Kecamatan Ujung, peserta 25 orang
Kelurahan Ujung bulu, peserta 30 orang
Kelurahan lapade, peserta 28 orang
Kelurahan Ujung Sabbang, peserta 30 orang Kelurahan Labukang, peserta 25 orang Kelurahan Mallusetasi, peserta 25 orang.
(***)

  • Bagikan