ERAT Bersama Media Kembali Gelar Pengajian Rutin

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pengajian rutin yang digelar setiap bulan oleh para Jurnalis (awak media) bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan (ERAT) kali ini digelar berbeda. Selain karena digelar di alam terbuka juga karena berbaur bersama masyarakat (kader PKK) yang sedang melaksanakan Jambore di Kebun Raya Jompi’e.

Mulyadi, salah seorang awak media elektronik mengatakan, meski sederhana namun pengajian media kali ini lebih humanis karena dapat berbaur dengan masyarakat dan alam.

“Ada banyak hal yang kami dapatkan dengan pengajian kali ini. Selain belajar agama (hablum Minallah), juga karena kita perkuat hablum minannas (hubungan dengan manusia) dan hablum minal alam (hubungan dengan alam). Jadi komplit,” ujar Muliadi, dibenarkan puluhan Jurnalis yang hadir.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga Pembina Majelis Ta’lam (sebutan perkumpulan pengajian media, red.), Hj Erna Rasyid Taufan berharap, pengajian rutin bagi awak media ini dapat menjadi bekal dalam memperdalam kajian alquran sebagai pondasi mereka dalam menjalankan profesi sebagai pemberi kabar yang baik. “Beritakanlah yang benar lagi baik. Klarifikasi kebenaran sebelum memberitakan. Dan yakinkan dalam diri ada Allah yang mengintai setiap gerak gerik hingga niat kita dan ada malaikat yang selalu mencatat amalan-amalan kita,” pesan istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare yang diketahui merupakan mantan Jurnalis (presenter TVRI Sulsel) ini.

Pada pengajian media itu, ceramah dibawakan oleh Hj Andi Fatimah yang dihadirkan oleh Hj Erna Rasyid Taufan. (***)

  • Bagikan