Erna Rasyid Taufan Harap Pengrus PKK Jadi Role Model Penanganan Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuka kegiatan sekaligus memberikan materi penanganan Stunting di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat. Senin, (26/6/2023)

Dalam pemaparan materinya, Erna Rasyid Taufan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Parepare fokus memperhatikan penanganan stunting,

“Olehnya itu, melalui kegiatan sosialisasi ini akan membahas penanganan stunting pada anak,” jelasnya.

Istri Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, stunting bukanlah suatu penyakit menular melainkan permasalahan yang disebabkan adanya kelainan akibat kekurangan gizi kronis yang diderita oleh seorang anak hingga mengalami gangguan pertumbuhan.

“Sebagai mitra pemerintah, saya berharap pengurus TP PKK Kelurahan Sumpang Minangae mengintensifkan keberadaan posyandu dan rumah gizi yang telah tersedia agar dapat melaksanakan semua kegiatan yang berujung terciptanya kesehatan masyarakat khsusnya pada anak,” harapanya.

Selain memaparkan materi tentang stunting secara fisik, Ketua Golkar Parepare ini juga menyampaikan stunting secara rohani yang juga sangat penting untuk dijaga.

“Stunting secara rohani, contohnya orang yang badannya bagus, tegak, gagah perkasa tapi roh nya kerdil, bukankah itu stunting rohani? Jadi Roh memang tidak berbentuk tapi kita yang harus menjaga roh kita dengan baik,” teranganya.

Melalui pertemuan itu juga, Erna Rasyid Taufan, berpesan kepada pengurus TP PKK untuk saling bekerjasama dengan lintas sektor dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya kasus stunting.

“Semoga pemerintah Kelurahan Sumpang Minangae bersama TP PKKnya dapat menjadi role model bagi kelurahan lainnya tangani stunting, terutama sekali inovasi-inovasi dalam pembangunan, pendidikan dan kesehatan,” harapnya.
(***)

  • Bagikan