Walikota Taufan Pawe Ungkap Inflasi Parepare Terkendali

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengikuti kegiatan louncing Gerakan Pangan Murah (GPM) secara nasional yang dilaksanakan Badan Pangan Nasional, melalui virtual zoom bersama Gubernur dan Kepala Daerah se-Indonesia. Kegiatan dibuka oleh Kepala Badang Pangan Nasional RI, Senin, (26/6/2023).

Dalam kegiatan itu, Taufan Pawe, didampingi Sekertaris Daerah Kota Parepare, Asisten I dan II, Kepala Dinas terkait, Kepala BPS, Pimpinan Bulog, serta pejabat pemkot lainnya.

Usai megikuti virtual zoom, Taufan Pawe, menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan gerakan pangan murah oleh pemerintah pusat itu.

Menurut Walikota Parepare dua periode ini, agenda itu adalah isu nasional yang indikatornya adalah untuk menekan inflasi.

“Alhamdulillah inflasi rendah dan terkendali di Parepare seperti yang diungkap Kepala BPS tadi berada diangka kurang dari 0,11 persen dalam tiga pekan terkahir dibulan Juni 2023,” ungkapnya.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menjelaskan, tujuan utama kegiatan itu adalah bagaimana menjaga fluktuasi harga komoditi pangan, mengendalikan inflasi dengan tetap menjaga ketersediaan bahan pokok, serta kemampuan daya beli masyarakat.
(***)

  • Bagikan