Dandim Pangkep dan Sejumlah Prajurit Tes Urine, Ada Apa?

  • Bagikan
Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, usai pengambilan sample urine di Makodim 1421 Pangkep.

PANGKEP, BACAPESAN – Memastikan prajurit TNI tidak terpapar narkotika, Kodim 1421/Pangkep lakukan pemeriksaan urine di Makodim 1421/Pangkep, Senin (26/06/2023).

Tes urine idilakukan mendadak dan secara acak, tidak terkecuali Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo.

Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, usai pemeriksaan mengatakan, tes urine dilakukan merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Totok Imam Santoso.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan tidak satupun yang terindikasi positif dalam penyalahgunaan Narkoba, semuanya negatif,” ungkap Hengky.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menentukan positif atau tidaknya menjadi pengguna narkoba tidak hanya melalui tes urine saja, namun akan diikuti tes lanjutan seperti pemeriksaan darah.

Hengky mengimbau seluruh jajaran TNI wilayah kesatuan Kodim 1421 Pangkep untuk menjauhi penggunaan zat adiktif tersebut.

“Hindari dan jauhi, hati-hati dalam pergaulan, laksanakan perintah dari Komando Atas, mari kita cegah dan brantas itu yang namanya narkoba, bersinergi dengan dinas terkait, Komando tegas dan tidak mentolerir penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Kegiatan serupa masih akan dilakukan sebagai wujud perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. (*)

  • Bagikan