FOPI Pangkep loloskan 3 Atletnya ke PON Aceh – Sumut 2024

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Prestasi membanggakan kembali diukir atlet Federasi olahraga Petanque Indonesi (FOPI) kabupaten Pangkep. Sebanyak 3 Atletnya berhasil lolos seleksi, memperkuat kontingen Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olah Raga (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.

Kepastian tersebut dibeberkan Ketua FOPI Pangkep, Kadir Emo yang ditemui Senin (27/06/2023). Dia menyebut lolosnya 3 atlit untuk membawa nama Pangkep dan khususnya Sulsel di tingkat Nasional merupakan sebuah kebanggaan.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri, melihat peningkatan prestasi atlet kita dari ajang pra Porprov kemudian Porprov Sinjai Bulukumba kemarin, hingga akhirnya bisa membawa nama Sulsel ke PON,” ungkap Kadir Emo.

Lebih jauh dikatakan jika saat ini tiga atlet Petanque yang lolos tersebut sedang mengikuti pemusatan latihan di Universitas Negeri Makassar (UNM)

“Saat ini sedang TC di UNM Makassar, kita doakan semoga persiapan anak anak kita matang untuk meraih prestasi di PON nanti,” tambah Kadir.

FOPI Pangkep sendiri mengirim 4 atlet untuk mengikuti seleksi dan 3 diantaranya dinyatakan lolos membawa nama Sulsel ke PON 2024 mendatang.

Ketiga atlet Petanque Pangkep yang lolos tersebut yakni Nurfauzyah, Rezki Amalia dan
Syaqila wildaniah Amry yang ketiganya merupakan Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangkep.

Diketahui satu diantara tiga atlet yang lolos yakni Nurfauzyah merupakan atlet peraih medal emas, di kelas double women pada ajang Porprov XVII Sinjai-Bulukumba 2022.(*)

  • Bagikan