Rayakan Idul Adha, Rutan Pangkep Kurban 2 Ekor Sapi

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene kurban 2 ekor sapi. kamis (29/06/2023). Pemotongan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan salat Idul Adha di rutan kelas II B Pangkep.

Kepala Rutan Pangkep Hakim Sanjaya mengatakan bahwa untuk Idul Adha kali ini, rutan ikut berkorban, dan proses pemotongan direncanakan selama 2 hari.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni rutan Pangkep, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Kurban, terlihat jelas kebahagian dari wajah warga binaan yang melihat proses penyembelihan hewan kurban” ungkapnya.

Pembagian daging kurban dihari pertama, dibagikan ke warga binaan.

“Pemberian hewan kurban tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama, terutama untuk warga binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tambah Hakim.

Rencananya dihari kedua akan dilakukan pemotongan untuk 1 ekor sapi, dimana pembagian kurban tersebut difokuskan untuk petugas Rutan Pangkep serta masyarakat sekitar.(*)

  • Bagikan