Terima KKN Unhas, Pj Bupati Takalar Harap Mahasiswa Perhatikan Tatanan Sistem dan Pengembangan SDM

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Terima Cendramata dari Pembimbing KKN Unhas

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 250 mahasiswa gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas) akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Takalar.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad didampingi Pj Ketua TP PKK Kab Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan menerima secara langsung KKN Unhas di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Rabu 5 Juli 2023.

Dalam sambutan penerimaannya, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad menyampaikan rasa bangga dan bahagia karena Kab Takalar dipilih sebagai lokasi KKN dari Universitas Hasanuddin.

“Beberapa bulan belakang ini kita banyak menerima peserta didik mahasiswa untuk melakukan KKN. Ini suatu kesyukuran bagi Pemerintah Takalar karena mendapat kepercayaan dari beberapa kampus,” jelas Setiawan Aswad, Kamis (6/7).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati memperkenalkan Kabupaten Takalar dimana salah satu daerah yang boleh dikatakan memiliki keistimewaan tersendiri. Secara geografis tidak jauh dari Kota Makassar, memiliki sektor unggulan dibidang pertanian dan kelautan.

“Takalar juga masuk dalam wilayah metropolitan Makassar atau Mamminasata. Sehingga Kabupaten Takalar dapat berkembang. Secara tradisional dan cultural sosiologis orang takalar adalah petarung, karena ada 4 pahlawan nasional diantaranya Ranggong Daeng Romo dan Padjonga dg Ngalle. Sehingga indeks demokrasi tertinggi di Sulawesi Selatan salah satunya ada di Takalar,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan dengan turunnya para mahasiswa dilapangan diharapkan dapat memahami kapasitas localitas dengan memperhatikan tatanan sistem, bagaimana regulasi yang ada terkait issu yang diamati.

Kemudian, tatanan sinergitas stakeholder dalam kepedulian terhadap pembangunan serta yang tidak kalah pentingnya adalah SDM masyarakat, bagaimana masyarakat bisa memiliki kompetensi dan mengembangkan keahlian masing-masing.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dan nama-nama peserta kkn unhas makassar gelombang 110 dari Kordinator KKN Unhas Nursinah Amir kepada Pj Bupati Takalar disaksikan kordinator tematik mitigasi bencana Sulsel, Pj Ketua TP PKK Takalar, para Dosen pengasuh KKN, Pimpinan OPD Takalar serta para Camat se-Kab. Takalar. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan