Kapolda Sulsel Minta Bintara Baru Harus Jadi Teladan

  • Bagikan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso Tinjau Pasukan Pelantikan 286 Siswa Menjadi Bintara Polri di SPN Batua, Makassar, Kamis, 6 Juli 2023.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso telah melantik 286 siswa menjadi Bintara Polri di SPN Batua, Makassar, Kamis, 6 Juli.

Pesannya kepada bintara baru agar menjadi teladan. Kapolda yang membacakan sambutan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, menyampaikan selamat kepada para bintara dan tamtama remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan.

Ia menekankan, para bintara remaja yang telah dilantik harus menyadari identitas dan kehormatan profesi mereka serta tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara. Mereka diharapkan mampu menunjukkan sikap, tutur kata, dan perilaku yang baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Untuk itu, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar mantan Wadankor Brimob Polri ini.

Para bintara remaja yang dilantik diharapkan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugas polri di lapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Total 286 bintara remaja yang dilantik ini merupakan Bintara Polri angkatan 49 pada Tahun Anggaran 2023. Mereka terdiri dari 156 orang dari Polda Sulsel dan 130 orang dari Polda Sulbar, dengan pendidikan selama 5 bulan mulai dari 7 Februari hingga 6 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, menyampaikan secara keseluruhan Polri tahun ini berhasil melantik sebanyak 9.098 orang, terdiri atas 8.458 polisi laki-laki dan 640 polisi wanita. Jumlah tersebut terbagi ke dalam 6.901 Bintara Polisi tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 Tamtama Brimob dan 99 Tamtama Polair.

“Hal ini tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas polri agar lebih optimal,” tukas dia. (*/fajar)

  • Bagikan