Wujud Pemberdayaan Masyarakat, Pemdes Laguruda Bagikan Fiber ke Nelayan

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan Perahu Fiber ke Masyarakat

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Sama seperti yang dilakukan Pemdes Lagaruda melalui APBDesa tahun 2023 telah melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dengan melakukan pembagian perahu Fiber ke masyarakat Nelayan pada kamis (6/7).

Kepala Desa Laguruda Jufri menjelaskan pembagian Perahu Fiber ini adalah hasil dari identifikasi masyarakat berbasis kebutuhan, dimana banyak masyarakat yang mempunyai profesi sebagai nelayan tapi terkendala sarana dan prasarana untuk itu.

“Jadi banyak masyarakat kita itu nelayan tapi kadang mereka kurang diperhatikan sehingga hal ini bentuk bantuan daripada wujud pemberdayaan masyarakat,” jelas Jufri.

Hadir dalam kesempatan ini Pemerintah Kecamatan,BPD, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Masyarakat setempat.

“Kami merasa bersukur sekali dengan adanya upaya pemerintah memperhatikan kebutuhan kami karena dengan adanya program ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan keluarga kami,” ungkap Syamsuddin selaku penerima manfaat.

Sementara itu, Irwan Ola’ selaku Pendamping Desa Kecamatan Sanrobone mengatakan program pemberdayaan ini tidak hadir begitu saja. Tapi memulai dengan identifikasi masalah dan kebutuhan masyarakat.

“Lalu kami programkan dalam Musyawarah Desa, kedepan masih banyak kelompok kelompok masyarakat yang akan kami sentuh, kami sangat berharap bahwa Dana Desa yg dititipkan pemerintah pusat itu betul betul dirasakan oleh masyarakat,” ujar Mantan Aktifis HMI Cab Makasaar. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan