Brimob Batalyon C Pelopor Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Poros Bone-Sinjai

  • Bagikan
Personel Brimob Bone dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang Jalan Poros Bone-Sinjai

BONE, BACAPESAN.COM – Sebuah pohon yang berukuran besar tumbang dan menutup ruas jalan di jalan poros Bone-Sinjai tepatnya di Kel. Apala Kec. Barebbo Kab. Bone, Jumat (7/7) malam.

Akibat pohon tumbang tersebut menyebabkan kemacetan dan antrian kendaraan yang cukup panjang yang melewati jalan itu.

Menerima informasi tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan langsung menggerakkan Tim SAR dan Kompi Siaga yang stand by di Mako menuju lokasi kejadian.

“Begitu tiba di lokasi tim SAR Brimob langsung beraksi , sebagian mengatur lalu lintas dan sebagian memotong batang, dahan dan ranting pohon,” beber Nur Ichsan.

Ditambahkan Danyon, penyebab pohon tumbang dikarenakan kondisinya yang sudah lapuk ditambah angin kencang disertai hujan deras yang turun sejak sore hari.

“Setelah berjibaku sekitar 45 menit, Tim SAR berhasil mengevakuasi pohon tersebut ke pinggir jalan dengan cara memotong batang dan dahan serta ranting pohon menggunakan 2 unit mesin Chainsaw, parang, kapak serta tali carmantel dan saat ini arus lalu lintas di lokasi tersebut sudah lancar kembali,” tandas Danyon Ichsan.

Adapun personel yang terlibat dalam evakuasi pohon tumbang tersebut yakni Brimob Batalyon C Pelopor, Koramil 11/Barebbo, Polsek Barebbo, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bone serta dibantu warga sekitar. (*)

  • Bagikan