Rakor Penyerahan Insentif RT/ RW, Wali Kota Taufan Pawe Ajak Tokoh Masyarakat Bersinergi Cegah Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, menggelar rapat koordinasi dirangkaikan penyerahkan insentif triwulan kedua bagi Ketua RT/RW, imam kelurahan, imam masjid, pegawai syara, Babinsa, dan Bhabinkantibmas, hingga kader pembangunan masyarakat di Empat Kecamatan se-Kota Parepare, Senin (10/7/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyerahkan insentif secara simbolis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, juga Camat Bacukiki Barat, Fitriani.

Di wilayah Kecamatan Bacukiki Barat, Walikota Taufan Pawe memberi apresiasi kepada tokoh masyarakat atas sinergitasnya ke Pemerintah Kota Parepare dalam mengawal aspirasi masyarakat dalam memajukan pembangunan di Kota Parepare.

“535 orang yang hadir di Kecamatan Bacukiki Barat ini yang paling banyak dari Kecamatan lainnya, terima kasih-terima kasih responsif yang cukul baik telah hadir pada rakor ini, begitupun kepada TNI dan Polri terima kasih kerjasamanya dalam memberi rasa aman di Kota Parepare,” ungkapnya.

Pada kegiatan rapat koordinasi ini kata Taufan, menjadi bahan evaluasi program yang disinergikan dengan Pemerintah Kota. Adapun Isu nasional yang harus segera dilakukan saat ini kata dia adalah pencegahan stunting.

“Pencegahan stunting merupakan isu nasional yang harus kita cegah sama-sama menuju Indonesia Emas. RT/ RW sebagai perpanjangantangan pemerintah diharapkan dapat lebih intens memantau warga jika memang ada yang perlu ditangani khususnya para ibu hamil dan juga anak,” jelas Taufan.

Pada tahun 2022 lalu, lajutnya, penanganan stunting di Kota Parepare berada di angka 14 persen. Namun 2023 ini turun menjadi 8,7 persen.

“Generasi kita akan melemah jika kita tidak serius menekan angka stunting, dengan kerja-kerja kolaborasi tentun kita dapat bersama mencegah stunting yang menjadi isu nasional saat ini, itulah saya hadirkan juga Ketua TP PKK di kegiatan ini karena pokja 4 programnya penanganannya stunting,” terangnya.

Diketahui, kegiatan rapat koordinasi dan penyerahan insentif oleh Pemerintah Kota Parepare ini, sudah menjadi program Walikota Taufan Pawe selama dua periode memimpin Parepare, sebagai bentuk apresiasi kerja-kerja para RT/ RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara’, Babinsa, Bhabinkantimbas yang menjadi perpanjangantangan pemerintah mengawal usulan-usulan masyarakat untuk pembangunan di Kota Parepare.
(***)

  • Bagikan