Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Makassar Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Rumah Warga Jalan H Juanda II Ludes Dilahap Si Jago Merah

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Salah satu rumah warga di Jalan Ir H Juanda II, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, hangus terbakar. Dugaan awal penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Warga sekitar lokasi kebakaran terlihat bahu membahu memadamkan si jago merah dengan menggunakan alat seadanya. Beruntung, api bisa dipadamkan.

Dalam kejadian ini juga tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil yang belum diketahui jumlahnya.

“Infonya kebakaran karena korsleting listrik. Pertama diliat itu ada seorang wanita berteriak. Warga lain dengar dan bersatu padamkan itu api,” kata Arifuddin (59), seorang warga setempat yang diwawancara di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Danru II Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Alwi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran disekitar pukul 11.30 Wita.

Sebanyak delapan unit kendaraan milik Damkar Makassar dan 24 orang personel pun langsung berangkat ke lokasi kebakaran.

Namun warga yang ada di lokasi dengan sigap memadamkan api tersebut. Keadaan yang sudah terkendali setelah Damkar sampai di lokasi, sehingga pihaknya belum sempat menyemprotkan air.

“Kejadian 65-nya itu, korsleting listrik, (kita) belum sempat menyiram karena sudah terkendali. Sudah ada penanganan oleh warga,” ujar Alwi.

Saat lokasi kebakaran sudah terkedali, pemilik rumah bernama Taufik Hidayat dibantu warga nampak mencari sisa-sisa materil yang masih bisa diselamatkan. (*)

  • Bagikan