Golkar Peduli, ERAT Sigap Gerakkan Pengurus Salurkan Uang Tunai Hingga Sembako ke Korban Kebakaran

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – eski sedang di luat Provinsi menunaikan tugas dinas Ketua DPD II Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menunjukkan kepedulian dengan sigap menggerakkan para Pengurus Golkar memberikan santunan kepada korban rumah yang kebakaran di Jalan Sosial, RW 08/RT 01 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang. Selasa, 11 Juli 2023.

Atas instruksinya, dalam durasi sejam terkumpul uang tunai jutaan hingga sejumlah paket sembako yang kini telah disalurkan para Pengurus Golkar kepada para korban.

“Alhamdulillah dalam waktu sejam, teman-teman Golkar Parepare berhasil mengumpulkan uang Rp 5 juta ditambah mie instan, dan air mineral yang akan menyusul penyalurannya,” ujar ERAT melalui pesan WhatsApp.

Erna yang juga Ketua TP PKK Kota Parepare ini berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban.

Terpisah, Sekretaris Partai Golkar Parepare, Amran Hamdani mengungkapkan, antusias gerakan cepat bantuan itu atas arahan dari Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan yang mengimbau para anggota dan kader Partai Golkar untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban.

“Setelah mendapatkan kabar dari media bahwa ada kebakaran rumah di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, lalu kami mendapatkan perintah dari Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan. Beliau memerintahkan kepada seluruh anggota kader untuk bahu-membahu untuk mengumpulkan sumbangan,” ucap dia saat diwawancarai di lokasi kebakaran.

Ia menambahkan, arahan dari Ketua Golkar Parepare langsung ditindaklanjuti oleh seluruh kader dengan melakukan gerak cepat bantuan tersebut.

“Dalam waktu 1 jam kami mengumpulkan sumbangan, dan kami langsung ke sini di lokasi kebakaran untuk memberikan santunan berupa dana, dan semoga bantuan ini apat meringankan beban keluarga korban,” tambahnya dengan turut berduka cita.

Selain itu, pihak korban kebakaran Joko Purnomo dan Rawasiah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Partai Golkar Parepare.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya bapak/Ibu dari Partai Golkar, semoga bernilai pahala,” ucap Joko berterima kasih.

Diketahui, kejadian tersebut meluluhlantahkan 2 rumah. Aksi naas itu terjadi sekitar puku 8 pagi api.

“Saya di luar menjual, tidak di rumah. Di sebelah rumah ada ibu Rawasiah seorang lansia, dapat kabar kebakaran jadi saya datang, sudah rata dengan tanah, api sekitar 30 menit habis rumahku dan rumahnya ibu rawasiah. Cepat sekali apinya,” ucap Joko Purnomo, korban kebakaran.
(***)

  • Bagikan