Hadiri APEKSI, Pj Walikota Tasikmalaya Cicipi Pallumara Sajian Kuliner Makassar Kota Makan Enak

  • Bagikan
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah dan Purna Praja 09 Cicipi Kuliner Makassar Sup Kepala Ikan Pallumara, Selasa (11/7).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seluruh Walikota se-Indonesia menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakerna) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), termasuk Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Rencananya, pembukaan Rakernas APEKSI di Makassar dilaksanakan di Upperhills, Rabu (12/7) besok. Untuk Kota Tasikmalaya, hadir langsung Penjabat (Pj) Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Sebelum mengikuti acara Rakernas APEKSI, Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melakukan temu kangen sekaligus santap siang bersama Purna Praja 09 yang ada di Kota Makassar. Itu, bagian dalam rangka mencicipi kuliner. Apalagi, Kota Anging Mamiri ini dikenal dengan Makassar Kota Makan Enak.

“Alhamdulillah, tadi saya bersama teman-teman Purna Praja 09 Niners yang dikoordinatori Kadis Ketapang Kota Makassar makan siang Sup Kepala Ikan. Kuliner di Makassar memang enak-enak. Jadi sangat pas bahwa Makassatlr itu Kota Makan Enak,” puji Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Selasa (11/7).

Terpisah, Koordinator Purna Praja 09, Mahyuddin menjelaskan Makassar Kota Makan Enak akan terus disosialisasikan ke masyarakat Indonesia. Sajian kuliner di Makassar tak terbatas waktu, 24 jam menu makanan ada di Ibu Kota Sulsel ini.

“Tadi pak wali Tasikmalaya kita ajak cicip Sup Kepala Ikan (Pallumara). Beliau suka dan puji kuliner kita. Ini memang bagian dari sosialisasi Makassar Kota Makan Enak untuk para Walikota se Indonesia,” jelas Kepala Dinas Ketapang Kota Makassar ini. (*)

  • Bagikan