Kapolres Wajo Beri Bantuan Sembako ke Lima Korban Kebakaran di Pitumpanua

  • Bagikan
Kapolres Wajo Beri Bantuan Sembako ke Lima Korban Kebakaran di Pitumpanua

WAJO, BACAPESAN.COM – Kepolisian Resor ( Polres ) Wajo Polda Sulawesi Selatan memberikan bantuan sembako terhadap korban kebakaran rumah yang dialami 5 warga Desa Tellesang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo. Senin 10 Juli 2023

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman mengatakan bantuan sosial yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian antar sesama guna membantu meringankan beban yang dialami.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban dalam memenuhi kebutuhan harian di keluarga sekaligus untuk membantu meringankan beban terhadap korban yang terbakar rumahnya dan bentuk pelayanan cepat Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar mantan Kapolres Maros ini.

Fatchur mengatakan, peristiwa kebakaran terhadap 5 rumah warga Desa Tellesang pada Sabtu 8 Juli 2023 sekitar pukul 18.00 Wita. Kejadian itu berawal ketika pemilik rumah Tijah berteriak dan meminta bantuan kepada warga sekitar. Sebab, kilometer listrik rumah miliknya terbakar dan seketika itu warga di sekitarnya turut membantu memadamkan api namun api tetap membesar dan tak terbendung sehingga ikut melalap 4 rumah di samping rumahnya.

“Musibah kebakaran tersebut terjadi diduga berasal dari aliran listrik arus pendek yang korsleting. Kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi rumah ditaksir ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam penyerahan bantuan sosial yaitu Dandim 1406 Letkol Inf Wahyu Yunus, PJU Polres Wajo, Kepala Kesbangpol Sony Faisal, Anggota DPRD Elfrianto, Forkopimca Kecamatan Pitumpanua, Camat Andi Cakunu, Kapolsek Kompol Andi Rahmat, Kapolsek Keera AKP Muh Hatta, Danramil PELTU Herwandi, Kepala KUA Pitumpanua Arsyad serta Kades Tellesang dan masyarakat setempat. (*)

  • Bagikan