Bupati Pinrang Hadiri Tradisi Mappili Desa Patobong

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid Beri Arahan saat Menghadiri Tradisi Mappili di Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Rabu (12/7)

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Irwan Hamid ikut serta pada kegiatan Mappalili mengawali musim tanam bersama masyarakat Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Rabu (12/7).

Dalam penyampaiannya, Bupati Irwan berharap, musim tanam kali ini, masyarakat tani dapat terus meningkatkan kebersamaan dan persatuan yang dianggap sebagai salah satu factor keberhasilan seluruh aktifitas pertanaman yang dilakukan oleh para petani.

Selain itu, tradisi Mappalili yang dimaksudkan untuk meminta rahmat dari Allah SWT hendaknya dibarengi dengan ikhtiar dan usaha maksimal dalam proses pertanaman hingga pada saat tiba waktu panen.

Bupati Irwan pun menginstruksikan kepada para petugas pertanian lapangan untuk lebih banyak berdialog dengan para petani agar petani dapat mengatasi setiap permasalahan pada proses pertanaman yang mereka lakukan.

“Saya berharap para petugas lapangan lebih banyak turun ke lapangan dan berdialog dengan para petani,” ujar Bupati Irwan.

Disamping itu, Bupati Irwan juga meminta masyarakat tani untuk aktif melakukan Gerakan Pengendalian Hama secara bersama – sama agar tidak menganggu proses pertanaman dan panen mencapai hasil maksimal.

  • Bagikan