Pengurus TP PKK Parepare Peringati HKG ke-51 Tahun 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare menggelar kegiatan, puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023, Senin (17/7/2023) di Auditorium Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Peringatan HKG ke-51 ini mengangkat tema, “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, hadir membacakan sambutan serentak Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, didengar sejumlah pengurus PKK Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan. Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Kartika Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari juga hadir.

“Pengurus Tim Penggerak PPK perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunannya dapat tercapai dengan berkolaborasi kader PKK,” jelasnya.

Melalui tema itu, lanjut Erna Rasyid Taufan bacakan sambutan seragam, mengajak seluruh pengurus di daerah untuk memberikan bimibingan pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader PKK, kader Dasawisma, agar fungsi kinerja dan program PKK tetap selaras dengan program Pemerintah.

“Bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih untuk wujudkan kesejateraan masyarakat dan Indonesia Maju,” pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang turut hadir memberikan sambutan pada puncak peringatan HKG ke-51 ini, memberikan apresiasi kepada seluruh Kader PKK.

“Pada peringatan HKG ke-51, saya berkeyakinanan TP PPK akan tampil sebagai organiisasi tangguh dan bisa menjadi mitra Pemerintah, dan mudah-mudahan kader PKK bisa tampil lebih baik dan profesional ke depan,” harap Taufan.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Parepare dua periode ini meminta sinergitas kepada kader PKK agar terus bersinergi dengan Pemerintah khsusnya terkait isu nasional yaitu pencegahan, penanganan stunting.

Penangan stunting dengan kerja kolborasi bersama Kader PKK dan stakeholder lainnya menunjukkan tren yang sangat positif. Penurunan angka stunting di kota Parepare mulai 18 persen, 13 persen dan sekarang berada diangka 8,7 persen.

“Kader PKK Parepare telah berbuat banyak, buktinya angka penanganan stunting di Kota Parepare terus mengalami penurunan, semoga ke depan dapat bekerja lebih baik lagi bersinergi dengan Pemerintah,” tambahnya.

Pada puncak peringatan HKG-ke 51 ini, dirangkaikan penyerahan penghargaan kepada Kader PKK 45 tahun telah mengabdikan diri, dan kader penggerak di tingkat Kelurahan. Sejumlah pemenang dari berbagai jenis lomba yang telah digelar untuk memperingatai HKG ke-51 hadiahnya juga diserahkan pada puncak HKG hari ini.
(***)

  • Bagikan