Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Mejalis Anak Saleh Kerjasama Pemkot Parepare Gelar Pawai Hijratul Rasul

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/ 2023 Masehi, Majelis Anak Saleh (MAS) bekerjasama Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), menggelar pawai Hijratul Rasul, Rabu (19/7/2023) di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Secara resmi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melepaa pserta pawai Hijratul Rasul didampingi Pembina Majelis Anak Saleh, Erna Rasyid Taufan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengapresiasi keberadaan Majelis Anak Saleh (MAS) dalam memajukan pembangunan keumatan.

Walikota Parepare dua periode ini menyampaikan, pencetus sekaligus Pembina Majelis Anak Saleh, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, adalah sosok penggerak dalam pembangunan Keummatan bahkan sebelum ia menjabat Wali Kota Parepare pada 2013 yang lalu.

“Ibu Erna Rasyid Taufan ini yang merupakan istri saya sendiri sejak dulu menjadi ibu yang selalu peduli akan pendidikan keagamaan bagi anaknya, bukan hanya itu dirinya, namun juga kerap memberikan pembinaan kepada para anak-anak jalanan atau pengemis, serta mengikuti beberapa kajian Islam,” ungkap Taufan.

Taufan Pawe mengaku, jika semangat memajukan keagamaan dan keumatan sudah menjadi semangat dirinya.

Bahkan selama ini lanjut Taufan, Erna Rasyid Taufan yang mendampingi dirinya tidak sedikit pembinaan keagamaan dan membawa Al – Qur’an kepada para pengemis dan anak jalanan yang memang sejak dulu dibina.

“Kalau soal keummatan alhamdulillah beliau ini paling semangat, bahkan ada anak jalanan atau pengemis yang dia bina selama ini, dengan rutin membawakan Al – Qur’an dan juga bacaan tentang Islam, bahkan tidak sedikit dia undang para Uztad untuk melakukan pembinaan atau kajian Islam dan pengajian di tempat tersebut,”jelas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Sementara itu, Pencetus sekaligus Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Erna Rasyid Taufan, menyampaikan terima kasih kepada peserta pawah Hijratul Rasul yang turut meramaikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, terkhusus Majelis Anak Saleh yang ia telah bentuk.

“Alhamdulillah tahun ini peserta pawai bertambah hingga ribuan peserta, artinya keberadaan Majelis Anak Saleh ini memang sangat dibutuhkan dalam pembentukan karakter anak khususnya dalam bidang keagamaan,” ungkapnya

Erna Rasyud Taufan, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, memberikan apresiasi kepada Walikota Parepare Taufan Pawe yang turut hadir membuka kegiatan itu yang juga memberika hadiah secara pribadi kepada peserta juara pawai Hijratul Rasul.

“Alhamdulillah bapak walikota (Taufan Pawe) secara peribadi menyiapkan hadiah kepada peserta pawai mulai juara 1,2,3 dan begitupun juara harapan, ini sebegai bentuk terus mendukung pembangunan keumatan di Kota Parepare,” terangnya.
(***)

  • Bagikan