DPRD Sulsel Mulai Godok Pj Gubernur Sulsel, Nama Rektor UNM Masuk Kandidat

  • Bagikan
Prof Husain Syam

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fraksi Partai Politik (Parpol) DPRD Sulsel mulai memberikan masukan soal figur calon Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel. Pasalnya, jabatan Gubernur Sulsel saat ini tersisa dua bulan lagi.

Masa jabatan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan berakhir 5 September. Sesuai UU maka bulan Aguatus atau satu bulan sebelum berakhir masa jabatan ASS maka sudah ada nama diusulkan dari DPRD Sulsel kepada Kemendagri.

Sejumlah figur mengemuka sebagai kandidat Gubernur Sulsel. Misalnya, Rektor UNM Prof Husain Syam, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Menko Polhukam, Laksma TNI Abdul Rivai Ras, Inspektur Utama Setjen DPR RI dan mantan Kapolda Sulsel, Komjen Nana Sudjana.

Ada juga nama Inspektur Jenderal Depdagri, Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Depdagri, Dr Drs Bachtiar MSi, dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Depdagri, Dr Akmal M Piliang.

Sekertaris fraksi Golkar DPRD Sulsel, Rahman Pina mengatakan partainya akan mengusulkan figur- figur terbaik untuk menjadi kandidat Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel pengganti Andi Sudirman Sulaiman yang mengakhiri masa jabatannya September mendatang.

“Tentu masih ada waktu 2 bulan. Pasti kita akan usulkan figur terbaik. Dari Golkar belum ada nama saat ini, pasti kita akan usulkan nama setelah konsultasi dengan DPD 1 Golkar Sulsel,” kata Rahman Pina, baru-baru ini.

  • Bagikan