Kolaborasi Program MDC Dispar Makassar, ASITA Kaltim Siap Lahirkan Paket Destinasi Menarik

  • Bagikan
Dispar Makassar, PHRI Sulsel, ASITA Sulsel, PHRI Kaltim, ASITA Sulsel dan Pemerintah Kota Balikpapan Foto Bersama

BALIKPAPAN, BACAPESAN.COM – Program Makassar Direct Sale (MDS) Dinas Pariwisata Kota Makassar mendapat sambutan hangat di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Itu, setelah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kaltim siap berkolaborasi program MDC ini.

Ketua ASITA Kaltim, Syarifuddin Tangalindo mengatakan pihaknya bersama PHRI Kaltim semangat membentuk program MDC. Semuanya untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan kepariwisataan. Terlebih, warga Kaltim gemar berwisata.

“Adanya tawaran program MDC ini maka kita juga siap melahirkan paket-paket destinasi menarik ke Warga Kaltim. Salah satu alternatif itu ke Sulsel atau Makassar karena kesana itu biayanya murah waktu tempuh tidak terlalu lama. Belum lagi, di Kaltim itu banyak orang Bugis dan Toraja,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Asita Sulsel, Didi L Manaba menyampaikan pelaksanaan MDC di Balikpapan merupakan hal yang baik. Terlebih, Asita Kaltim sudah bersatu, sehingga bergerak bersama dan mendukung para wisatawan lokal makin terarah.

“Untuk menguatkan itu, kami akan terus membangun koordinasi untuk itu. Sehingga, makin banyak konsep yang bisa dilahirkan,” ujar Didi.

Sementara, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dispar Makassar, Yulianti menyampaikan terciptanya kolaborasi antar industri memang sudah menjadi harapan Dispar Makassar.

“Itulah tujuan dari Direct Sale ini, agar terbangun silaturahmi antar pemerintah dan pelaku industri pariwisata,” ucapnya.

Harapan itu pun optimis terbangun dari Kota Balikpapan ini. Sebab, penyelenggaraan di kota ini menghadirkan ratusan peserta dari berbagai pihak. (*)

  • Bagikan