Bupati Pinrang Buka Bimtek, Hadirkan Guru PAI dan Guru BP Kurikulum Merdeka Belajar

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Buka Bimtek, Hadirkan Guru PAI dan Guru BP Kurikulum Merdeka Belajar

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati pinrang Irwan Hamid berkesempatan membuka langsung kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum Merdeka Belajar bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bimbingan Penyuluhan (BP) di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jumat ’at (21/7).

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan saat ini, Pendidikan Agama dan Moral sangat perlu digalakkan dalam menangkal pengaruh buruk pergaulan dan perkembangan tekhnologi.

“Kita berharap, para peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama sehingga dapat menghasilkan kurikulum yang sesuai dan tentunya akan membawa para peserta didik memiliki akhlakul karimah,” ungkap Irwan Hamid, Sabtu (22/7).

Bupati Irwan juga mengungkapkan apresiasi kepada tenaga guru dimana telah semangat memberikan pengabdian untuk mencerdaskan anak bangsa termasuk para guru PAI dan Guru BP.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, dirinya akan berupaya untuk mengatasi keterbatasan tenaga guru yang tidak berimbang dengan peserta didik di Kabupaten pinrang.

Olehnya itu, lanjutnya, pengangkatan Tenaga Guru dari tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) beberapa waktu lalu dikhususkan untuk Tenaga Kesehatan dan Guru.

Kabupaten Pinrang, lanjut Bupati Irwan, merupakan Kabupaten yang berada pada urutan ke-4 penerima tenaga PPPK terbanyak di Provinsi Sulawesi selatan.

Hal ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan Pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Pinrang dengan menyeimbangkan Tenaga pengajar dengan jumlah peserta didik.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Asisten Administrasi Umum A.Pawelloi Nawir dan unsur terkait lainnya. (Amran/A)

  • Bagikan