PSM Menang 4-2 Atas Persib, ERAT: Angka 4 Bagi Saya Sangat Berarti

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID -PSM Makassar kembali berhasil mengukir kemenangan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Sabtu, (22/7/2023).

Pada pertandingan melawan Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib), Pemain Juku Eja berhasil mencetak 4-2 atas Persib.

Sebelum pertandingan berlangsung, terdengar salawat dilantunkan para Suporter PSM. Puji-pujian kepada Rasulullah bergema di Stadion kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini.

Mendengar seruan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga Pembina Kajian Cinta Alquran (FKCA) dan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengaku terperangah.

Dia menyatakan rasa syukur saat mendengar lantunan lagu salawat diperdengarkan kompak para Suporter PSM sebelum pertandingan dimulai.

“Doa saya terkabul karena waktu laga bulan lalu PSM melawan Bali itu saya sayup-sayup seperti mendengarkan suara takbir, tahlil, dan tahmid seperti masih ada suasana lebaran Idul Adha. Setelah saya dengarkan secara konsentrasi ternyata bukan tapi lirik yang lain. Tidak lama setelah itu terjadi keributan di Tribun kanan. MasyaAllah setelah saya pikir-pikir alangkah baik jika suatu saat anak bola mania ini bertakbir tahlil, dan tahmid. Imdah pastinya dan akan membawa aura positif dan ketenangan. Toh pun kalau terjadi apa-apa mereka dalam keadaan bertahlil dalam keadaan berzikir kan luar biasa,” ujar Erna Rasyid Taufan yang nampak antusias menyaksikan permainan bola ini bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Ketua Persit, dan Bhayangkari, Kepala SKPD, serta sejumlah Pengurus PKK Parepare.

“Nah tiba-tiba hari ini saya merasa surprise (mendapat kejutan) karena di tribun tengah saya mendengarkan mereka melantunkan shalawat. Di tribun yang pertama kali saya mendengar mereka adzan. Dan kali ini nyata bahwa mereka memang bershalawat. Alhamdulillah, Allahu Akbar saya jadi merinding sendiri karena suara adzan yang saya dengarkan kemarin boleh jadi suatu isyarat dari Allah bahwa akan ada kejadian besar. Tapi karena ada yang zikir maka kejadian bisa diatasi. Saya jadi GR sendiri merasa Tuhan mendengarkan doa saya,” papar ERAT, akronim nama Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Erna mengatakan, kemenangan PSM dengna berhasil mencetak gol dengan angka 4 membuatnya sangay bahagia. “Saya pikir 4-0 ternyata di menit terakhir ada 2 gol dari Persib. Tapi saya tidak karena saya cita-citakan, semoga PSM memasukkan gol 4 karena sebagai Ketua Golkar angka 4 sangat berarti apalagi terkait kemenangan. Mudah-mudahan ini tanda-tanda baik bagi partai Golkar Parepare menuju Pilcaleg tahun 2024, insyaAllah,” harap dia.

Kendati demikian, ia juga memuji karakter para pemain Persib yang berhasil mengubah formasi pada babak kedua. “Menurut saya permainan Bandung bagus, tidak cepat panik, tetap punya perhitungan dan trik bagus yang harus dicontoh yang baik-baik dari kerja tim mereka. Kalau PSM memang sudah matang dalam bermain dan juga punya keunikan tersendiri,” urainya. (***)

  • Bagikan