Ketua PD Muhammadiyah Wajo Tutup Usia, Bupati Amran: Almarhum Sosok Orang Tua Bagi Kami

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Salat Jenazah Almarmuh Ketua PD Muhammadiyah Wajo

WAJO, BACAPESAN.COM – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo, Muhammad Arif tutup usia pada Jum’at (21/7/2023). Bupati Wajo, Amran Mahmud pun menyampaikan ucapan duka atas wafatnya tokoh Kabupaten Wajo tersebut.

Ucapan Duka disampaikan Amran Mahmud saat melayat sekaligus menjadi pembina upacara persemayaman dan pemberangkatan secara sipil yang digelar di halaman Masjid Fastabiqul Khaerat, Kecamatan Tempe, Sabtu (22/7/2023).

Upacara ini dilakukan setelah jenazah disholatkan. Amran Mahmud turut jadi makmum dalam sholat jenazah almarhum.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kabupaten Wajo menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya gurunda kita, ayahanda kami. Saya sudah anggap beliau sebagai orang tua karena banyak membantu kami selama ini. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan beliau,” ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini mengaku sangat mengenal almarhum. “Saya bersaksi beliau adalah orang baik, pekerja keras, ulet dan teladan. Beliau banyak membimbing kami, khususnya saat saya membentuk lembaga pendidikan WCC. Juga karena kerja kerasnya waktu menjabat sebagai sekretaris BPKAD sehingga Kabupaten Wajo bisa meraih WTP. Saat itu saya sebagai Wakil Bupati,” ujarnya.

Beliau juga, lanjutnya, banyak membatu kami saat menjabat periode ini sebagai Plt. Inspektur Daerah. “Beliau tidak pernah menolak jika ditawarkan untuk masuk atau memimpin organisasi selama itu untuk kebaikan. Beliau juga sosok ayah terbaik bagi anak-anaknya serta suami teladan yang turut merawat istrinya,” jelasnya.

  • Bagikan