Bupati Suardi Saleh Ikuti Jambore PGRI Barru ke Soppeng

  • Bagikan
Bupati Barru Suardi Saleh Mendampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Menerima Kontingen Porseni PGRI Barru di Soppeng

BARRU, BACAPESAN.COM – Pembukaan Porseni PGRI ke VI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Andi Wana Laburawung Kabupaten Soppeng menyusung tema Porseni PGRI VI Tingkatkan Solidaritas, Junjung Tinggi Sportivitas, Kembangkan Kreatifitas Demi mempererat Persaudaraan, Senin 24 Juli 2023.

Jambore PGRI ke VI Tingkat Provinsi berlangsung dari tanggal 24-28 juli 2023. Selama porseni sebanyak 4.117 atlet peserta Porseni yang bertanding pada beberapa mata lomba olah raga dan seni.

Cabang olah raga termasuk, bulu tangkis, catur, futsal, tennis meja, tennis lapangan, sepak takrow, volly  ball, untuk cabang seni adalah paduan suara, vokal grup, nyanyi solo, tari kreasi, tari tunggal nusantara, melukis, MTQ, pengucapan ikrar guru, mendongeng, stand up comedy.

Salah satu Bupati yang mengikuti kegiatan jambore PGRI yaitu Bupati Barru Suardi Saleh. Bupati Barru menerima peserta deville kontingen Barru sebanyak 2200an guru di dampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan tokoh pemerhati pendidikan dan kebudayaan Teguh Iswara Suardi, Kemenag Barru, Kadis Pendidikan Barru dan beberapa kepala OPD dari Kabupaten Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi peserta jambore PGRI dari kontingen Barru yang memiliki semangat dan juang tinggi dalam dunia pendidikan dan masih aktif dalam kegiatan olahraga dan seni dalam kegiatan jambore PGRI ke VI.

“Hidup Barru, Hidup PGRI, siap mempertahankan juara umum, hidup andalan semangat buat para peserta jambore PGRI dari kabupaten Barru karena tetap menjaga sportivitas karena kita bersatu kita teguh, engkau di puja dan di puji untuk barru juara,” ungkap Bupati Barru Suardi Saleh.

Sekedar di ketahui bahwa Kontingen PGRI Kabupaten Barru akan mengikuti 8 Cabang Olahraga dan 11 cabang Seni dengan jumlah yang mengikuti devile kurang lebih 2200an peserta. (Andi Amril/A)

  • Bagikan