Gelar Asesmen, Pj Bupati Takalar Tekankan Hal Ini ke Pejabat

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad menggelar asesmen untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) atau eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, 23-26 Juli 2023.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad memberikan penekanan ke pejabat mengenai tujuan pelaksanaan asesmen ini. Kata dia, agenda tersebut merupakan alat menakar profesionalisme seluruh pejabat lingkup Pemkab Takalar.

“Jadi, semua akan disaring oleh sistem merit yang memuat berbagai indikator,” jelas Setiawan Aswad, Selasa (25/7).

Untuk menjaga obyektifitas dan kualitas asesmen, Setiawan Aswan mengaku melibatkan perwakilan berbagai instansi provinsi dan pusat untuk masuk sebagai panitia seleksi.

Ia juga menambahkan selain penguatan profesionalisme pejabat, pihaknya juga menegaskan akan menata ulang para pejabat eselon III dan IV secara serentak.

“Penataan birokrasi ini akan digelar sekaligus dan tidak berulang-ulang. Agar etos kerja ASN bisa dimaksimalkan tanpa dihantui momok mutasi. Setelah proses ini selesai, kinerja ASN akan kita genjot,” ungkapnya.

Untuk diketahui, asesmen JPT ini diikuti oleh seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Takalar. Tahapan asesmen akan ditutup dengan sesi wawancara pada 26 Juli 2024. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan