Gelar Latihan Gladi Posko Dan TFG, Danyon Ichsan: Wujud Kesiapan Brimob Bone Melaksanakan Tugas

  • Bagikan
Danyon Nur Ichsan Beri Arahan saat Gelar Latihan Gladi Posko dan Tactical Floor Game (TFG) di Mako Batalyon C Pelopor, Selasa (25/7).

BONE, BACAPESAN.COM- Dalam rangka peningkatan kemampuan personel sekaligus sebagai tindak lanjut hasil pelatihan manajemen taktis Danyon Pelopor Korbrimob Polri, Batalyon C Pelopor menggelar latihan Gladi Posko dan Tactical Floor Game (TFG) di Mako Batalyon C Pelopor, Selasa (25/7).

Kegiatan yang melibatkan seluruh unsur pimpinan mulai Danyon, Wadanyon, Pasi, Danki dan staf Batalyon maupun Kompi ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Danyon Ichsan mengatakan, latihan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan, namun dapat memberikan gambaran terkait pelaksanaan tugas yang akan dihadapi.

“Tujuannya untuk melatih unsur pimpinan maupun staf dalam merencanakan suatu kegiatan manakala ada kejadian atau permintaan personel dari Satuan Kewilayahan,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, dalam latihan gladi posko dan TFG ini akan tergambar bagaimana unsur pimpinan dan staf dalam menjalin hubungan kerja sama sehingga setiap personel mengerti akan tugasnya, siapa berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa.

“Selain itu, latihan ini sebagai wujud kesiapan Batalyon C Pelopor dalam rangka pengamanan agenda nasional yakni Pemilu maupun Pilkada Tahun 2024 mendatang,” pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Pada latihan gladi posko dan TFG ini ada 2 Rencana Informasi Latihan ( RIL ) yang diberikan yaitu penanganan bencana tanah longsor di Desa Gaya Baru Kabupaten Bone dan konfilk sosial di Desa Era Baru Kabupaten Sinjai.

Dari dua contoh kasus tersebut para unsur pimpinan dan staf dituntut untuk menjabarkan tugasnya masing-masing dan dituang dalam produk tertulis, dokumentasi dan paparan. (*)

  • Bagikan