HMI Komisariat STAY Al- Azhari Mamuju Kecam Tindakan Pengeroyokan Terhadap Kader HMI di Sulsel

  • Bagikan
Logo HMI

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAY Al Azhari Mamuju Cabang Manakarra, mengecam secara tegas tindakan pengeroyokan terhadap salah satu kader HMI yang sedang melakukan aksi demonstrasi didepan Mandala Finance Makassar Sulsel.

Aksi yang digelar oleh pengurus HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya terkait polemik penanganan pesangon pekerja yang terkena PHK oleh PT. Mandala Finance, namun ditengah aksi tiba-tiba para massa demonstrasi diserang sekelompok orang berpakaian pegawai mandala Finance secara brutal dan membabi buta terhadap massa aksi pada Sabtu (22/7) lalau.

Mendengar kasus Tersebut, Ketua Umum HMI Komisariat Stay Al Azhary Mamuju Cabang Manakarra, Ramli. Sh mengecam tindakan tersebut.

“Saya mengecam tindakan Premanisme yang dilakukan pihak lembaga pembiayaan Mandala Finance terhadap Kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, “tegas Ramli saat di konfirmasi Rakyatsulsel, Senin (24/7) malam.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat puluhan pihak Mandala Finance Makassar melakukan pemukulan, bahkan sampai menendang Kader HMI secara brutal.

Ramli juga sangat menyayangkan sikap premanisme yang terjadi pada saat Aksi demonstrasi yang jelas dalam UU telah di atur tentang kebebasan dalam menyampaikan pendapat di muka umum

“Hal ini membuat kami sebagai kader HMI terpanggil, melihat saudara- saudara kami di Hijau Hitam dikeroyok layaknya bukan Manusia, jika hal ini dibiarkan begitu saja. Ingat Kader Himpunan Mahasiswa Islam se-Indonesia akan menduduki Polda Sulsel untuk melakukan Aksi besar besaran dalam menuntut Keadilan,”tukasnya.

Untuk itu, Ketua Umum HMI Komisariat Stai Al Azhari Mamuju Cabang Manakarra meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas pihak-pihak terkait dalam pengeroyokan tersebut. (Sudirman/A)

  • Bagikan