Manajeman RSUD Andi Makkasau Parepare Terus Berikan Layanan Terbaik

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien.

Rumah Sakit tipe B tersebut diketahui melayani pasien hingga dari luar kota Parepare, termasuk dari Sulawesi Barat dan Tengah.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeni Sari, mengatakan, pihaknya terus mengimbau kepada para petugas medis atau non medis untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pasien.

“Hingga saat ini kami di RS itu bukan hanya menerima pasien dari Parepare saja, namun juga ada beberapa pasien luar daerah rujukan dari beberapa RS, bahkan dari Sulbar,” kata Renny Anggraeni Sari

Renny Anggraeni Sari menegaskan, pihaknya berkomitmen pelayanan terbaik terhadap pasien merupakan prioritas utama.

“Atas arahan bapak Wali Kota, kami akan berkomitmen meningkatkan sistem pelayanan. Berupaya menghadirkan pelayanan medis yang terkemuka di Sulawesi Selatan,” ungkap Renny Anggraeni Sari.

Sebelumnya, wali kota Parepare, Taufan Pawe atas nama Pemerintah Kota mengucapkan selamat kepada RSUD Andi Makkasau Parepare yang mendapat pengakuan berhasil lulus akreditasi paripurna.

“Selamat Kepada RSUD Andi Makkasau Kota Parepare meraih akreditasi paripurna sesuai standar akreditasi Kementerian Kesehatan RI oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) tahun 2023,” ucap Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya.

Akreditasi rumah sakit yang selanjutnya disebut akreditasi adalah pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit, setelah dilakukan penilaian bahwa rumah sakit telah memenuhi standar akreditasi.

Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.

Tujuan pengaturan akreditasi adalah meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan melindungi keselamatan pasien rumah sakit. Meningkatkan perlindungan bagi masyarakat, sumber daya manusia di rumah sakit dan rumah sakit sebagai institusi.

Mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. Dan, meningkatkan profesionalisme rumah sakit Indonesia di mata internasional.
(***)

  • Bagikan