Ragam Kegiatan Menarik Akan Meriahkan Dies Natalis Unhas ke-67, Ini Bocorannya!

  • Bagikan
Civitas Akademika Unhas Gelar Pres Conference Terkait Dies Natalies ke-67

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Hasanuddin akan memperingati Dies Natalis ke-67. Kegiatan rencananya akan akan berlangsung mulai awal Juli hingga Agustus 2023.

Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin, Prof Ariyanti menjelaskan untuk peringatan ke 67 ini pihaknya bersama Fakultas Budaya yang menjadi penanggung jawab.

“Universitas Hasanuddin berdiri sejak 1956, awalnya hanya sebagai Fakultas Ekonomi. Kegiatan Dies Natalis ini telah dilaksanakan pasca era kenormalan baru dan kali ini Fakultas Keperawatan bertugas sebagai Host dan Fakultas Ilmu Budaya bertugas sebagai Co Host,” ujar Prof Ariyanti dalam jumpa persnya di Gedung Rektorat Lantai 8, Selasa (1/8).

Untuk rangkaian acara terdiri dari turnamen olahraga, CSR dan puncak acara yang akan diselenggarakan di awal September.

“Kegiatan antara lain pertandingan persahabatan internal dan eksternal. Dalam penyelenggaraannya, regu digabungkan antara mahasiswa, dosen dan staf guna memaksimalkan keterlibatan seluruh pihak,” jelas Prof Ariyanti.

“Jenis olahraganya antara lain tenis lapangan, futsal putri, badminton, basket, catur dan masih banyak lagi. Ini akan berlangsung 10 hingga 18 Agustus,” tambahnya.

Sementara untuk kegiatan CSR, dirinya mengungkapkan akan memfokuskan kegiatan di pulau yang ada di Pangkep.

“Kegiatan dibuat seringan mungkin dan mengutamakan persahabatan. Ada pengabdian masyarakat di fokuskan di Pangkep. Terdapat 32 tim yang akan melakukan pengabdian di Pangkep,” bebernya.

“Rangkaian pengabdian masyarakat akan berlangsung 9 hingga 23 Agustus. Pada tanggal 9 hingga 10 akan dilaksanakan di Pulau Karanrang yang menunjukan lonjakan kecacingan di pulau. Kegiatan ke dua bekerja sama dengan Perda akan melakukan operasi katarak pada 59 pasien di Pangkep. Kami juga akan melakukan operasi bibir sumbing di Pangkep,” tambahnya.

Puncak acara 23 Agustus akan terdiri dari dua kegiatan. “Pagi akan visit ke pulau Saugi. Setelah kunjungan, siang hari kegiatan di gedung Pangkep pameran hasil pengabdian masyarakat dari 32 tim,” ucap Ariyanti.

“Karena proses internasionalisasi, Unhas juga akan melakukan internasional festival dan akan show up makanan di daerahnya dan memperkenalkan budaya mereka pada 26 Agustus pagi. Siang akan lakukan tabligh akbar yang akan dihadiri ustad Maulana. Selanjutnya akan ada funluck dan media gathering dimana akan berkumpul Ribuan alumni dan mitra pada 2 September. 2 September juga bada launching bibit jagung jago yang biasa disebut Jeje. Dan puncak acara akan digelar 9 September di Hotel Unhas,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan